Jantung Koroner Berat Markarian 1216

Jantung Koroner Berat Markarian 1216

Miliaran dan milyaran galaksi berbintang merencanakan tarian liar mereka di dalam Alam Semesta yang dapat diamati. Yang dapat diamati, atau dilihat, Alam Semesta adalah area mungil andal dari kosmos kita yang sangat luas yang belum pernah kita saksikan, karena terlepas dari mungkin, mungkin mungkin lebih jauh imparsial atau mungkin mungkin lebih jauh tidak memihak, tidak lagi ada sebelumnya cakrawala dunia. lihat Alam Semesta, tidak lagi punya cukup waktu untuk memilihkannya kepada kita sejak Real Bang hampir 14 miliar tahun yang lalu. Itulah yang kemampuan yang dari pembatasan amble tampil dengan lembut. Tidak ada penandaan yang teridentifikasi dapat bolak-balik lebih cepat daripada lembut dalam ruang hampa. Semesta memberi kita misteri yang paling bagus, dan itu membuat rahasia dan taktik tetap berhasil. Pada Juni 2019, para astrofisikawan yang menggunakan data yang diperoleh dari Chandra X-ray Dwelling Telescope, berhasil menyelidiki salah satu di antara banyak misteri ini. Ilmuwan Chandra mengenal galaksi aneh yang telah dibangun kembali selama miliaran tahun, dan mengandung topik kelam tambahan yang dikemas ke dalam jantung koronernya yang berat daripada yang diperkirakan.

Galaksi baru, bernama Markarian 1216 (Mrk 1216) host bintang-bintang yang mungkin mungkin lebih jauh dalam 10% dari usia Alam Semesta. Ini berarti bahwa Mrk 1216 hampir punah karena Alam Semesta yang dapat diamati itu sendiri. Para astronom telah menemukan bahwa mereka telah mengalami evolusi yang sangat berbeda dari galaksi seleksi halaman belakang, baik dalam mengagumi bintang-bintangnya dan topik gelap yang tidak terlihat dan jelas yang, melalui kekuatan gravitasi yang sangat halus, memegang galaksi secara kolektif.

Topik gelap adalah substansi misterius yang menyumbang sekitar delapan puluh lima% dari topik di Kosmos, dan sekitar 25% dari total kepadatan vitalitasnya – bahkan ketika dalam keadaan apa pun tidak diperhatikan secara langsung. Berbagai pilihan topik gelap diyakini sebagai asal usul topik non-atom yang belum ditemukan yang tidak berinteraksi dengan lembut atau berasal dari radiasi elektromagnetik, yang merupakan alasan mengapa hal itu tidak terlihat. Di sisi lain, kehadiran hantu itu diungkapkan dalam berbagai pengamatan astrofisika, termasuk efek gravitasi pada benda-benda yang lebih jauh tidak memihak dan selanjutnya akan diperhatikan. Topik gelap diyakini sebagai hal yang membuat galaksi tidak tersingkir. Memang, indikasi utama keberadaannya sejalan dengan perhitungan yang menunjukkan bahwa tanpa galaksi akan terfragmentasi, sebagai perbedaan dari rotasi. Tanpa keberadaan jalinan area yang jelas dan misterius ini, kemungkinan galaksi belum terbentuk di lokasi pertama – atau bahkan mengubah formulasi yang mereka peroleh. Jejak bukti lainnya meliputi pengamatan pelensaan gravitasi dari radiasi latar belakang kosmik gelombang mikro (CMB) – yang merupakan radiasi peninggalan yang tersisa dari Real Bang itu sendiri. Selain itu, aktualitas dari kain daerah hantu ini diinstruksikan dari pengamatan baik-baik saja dari struktur alam semesta yang paling tidak dapat diamati yang diamati, dari kelahiran dan evolusi galaksi, dari situs web massa di akhir galaksi putus, dan dari formulasi yang galaksi berganti dalam gugusan galaksi.

Sejalan dengan Model Khas Kosmologi , vitalitas massa umum dari properti Semesta yang bermanfaat hanya 5% dalam topik topik atom dan vitalitas, 27% topik gelap, dan 68% vitalitas gelap. Vitalitas kegelapan bahkan lebih misterius daripada topik kegelapan, dan itu adalah substansi yang memaksa Semesta untuk membungkuk dalam pelebarannya. Telah diinstruksikan bahwa vitalitas kegelapan adalah properti hunian itu sendiri. Akun darkish menyumbang delapan puluh lima% dari total massa, sedangkan vitalitas kegelapan dan akun darkish menyumbang sembilan puluh lima% dari vitalitas massa umum Kosmos. Di sini, “sepasang Semesta tidak ada.” Topik atomik standar (baryonik) jelas merupakan menit dari serasah saat ini yang terdiri dari tiga, dan topik bidang kain “Standar” yang pasti berbeda mengandung total bagian yang tercantum dalam Tabel Berkala yang umum , dan ia menyusun area yang biasa kita gunakan. .

Karena topik yang gelap tidak lagi diperhatikan secara langsung, jika memang ada, topik tersebut hampir tidak akan menari dengan topik sejenis baryonic dan radiasi – selain dari kekuatan gravitasi.

Para astronom menganggap bahwa galaksi mungil (protogalaxies) adalah konstruksi galaksi pertama yang berasal dari Cosmos yang dipakai. Sejalan dengan teori bottom-up tentang pembentukan galaksi, protogalaxies yang lebih kecil muncul pertama kali, setelah itu bertemu satu sama lain dan bergabung – terus naik ke galaksi kebal dan agung yang kita teliti hari ini, setara dengan kita telah melarang Spiral Milky Map. Telah diinstruksikan bahwa tempat kelahiran galaksi berada dalam buaian yang jelas aman dari topik gelap , disebut halo . Di dalam Alam Semesta purba, para astronom membayangkan, topik kegelapan dan topik baryonik menari bersama – menggumpal dan, sangat, menenun jaring mewah dari jalinan filamen tipis yang saling terkait. Cosmic Web of the Universe yang luas, seperti yang kita saksikan hari ini, adalah struktur yang tidak menyenangkan, damai dari filamen tebal topik kegelapan, ditelusuri oleh cahaya bintang yang dipancarkan oleh miliaran dan miliaran galaksi yang mungkin mungkin lebih jauh digantung keluar di samping bangunan berskala besar ini, embun mewah yang terbuat dari glazur pada pengambilan seekor laba-laba yang intens.

Galaksi-galaksi Cosmos saat ini dibagi menjadi beberapa jenis yang lebih gagap. Jenis ini mencakup pinwheels spiral starlit di hunian, lebih baik kita memiliki Milky Map, yang menampung miliaran bintang dari segala usia. Ada lebih jauh lagi galaksi elips (bola) yang mungkin mungkin lebih besar dari spiral, dan sehingga mereka meng-host bintang-bintang yang mungkin mungkin lebih jauh punah dan ungu yang berbentuk bulat dengan kacau. Elips benar-benar berasal setelah tabrakan dan penggabungan dua atau ekstra spiral berikutnya. Akun galaksi lenticular belum sejenis 0,33. Lenticulars adalah galaksi disk yang mungkin mungkin lebih jauh digambarkan sebagai spiral “tanpa senjata”, dan mereka mencari tahu untuk menjadi perantara antara spiral dan elips.

Meskipun demikian galaksi-galaksi yang terbentuk di alam semesta purba sama sekali berbeda dari yang diketahui saat ini. Sejalan dengan astrofisikawan Chandra , Mrk 1216 adalah anggota dari keluarga galaksi yang mungkin mungkin lebih jauh berbentuk elips, dan diisi lebih padat dengan bintang fasilitas mereka daripada kebanyakan galaksi lainnya. Para astronom menganggap bahwa galaksi-galaksi ini adalah turunan dari galaksi-galaksi kecil dan kemerahan, yang dijuluki nugget ungu , yang terbentuk sekitar satu miliar tahun setelah Real Bang, namun kemudian mengubah para korban galaksi yang berasal dari “pola yang ditangkap” setelah mereka menemukan kemajuannya sekitar 10 miliar. bertahun-tahun lalu.

Jika teori ini terbukti sah, maka materi kereta topik kelam dalam Mrk 1216 dan kontributor rumah tangga galaksinya mungkin mungkin lebih bersih dan tidak memihak serta dikemas dengan ketat. Dalam rangka untuk menguji ide ini untuk pertama kalinya, dua astronom dalam jumlah sedang mempelajari kecerahan sinar-X dan suhu gas yang membakar di beberapa jarak dari jantung Mrk 1216 . Pasangan ini melakukan ini untuk “menimbang” jumlah topik paling gelap di jantung galaksi yang menarik.

“Ketika kita ketika meletakkan selanjutnya data Chandra ke model pc kita, kita menemukan fokus yang lebih kuat dari topik kelam berkembang segera setelah diperlukan maka kita menemukan galaksi lain dengan massa total yang sama. Pada dasarnya semua bintang dan topik kelamnya berkembang menjadi segera setelah dirakit lama lalu dengan sedikit ditambahkan dalam 10 miliar tahun sebelumnya, “jelas Dr David Buote dalam tiga Juni, 2019 Chandra Press Free up. Buote adalah dari College of California di Irvine (UCI).

Galaksi Nugget Merah Berharga

Red Nuggets adalah galaksi mungil yang mungkin mungkin lebih jauh lagi diisi dengan serangkaian bintang ungu raksasa yang pertama kali terdeteksi oleh Hubble Dwelling Telescope (HST) kembali pada tahun 2005. Mereka adalah peninggalan yang sangat usang dari galaksi besar pertama. Suasana nugget ungu adalah pada total per galaksi elips. Kebanyakan nugget ungu bertabrakan dan bergabung dengan galaksi lain. Di sisi lain, beberapa orang berhasil melarikan diri dari cobaan itu.

Red Nuggets memperoleh julukan mereka tidak lagi terbaik sebagai hasil dari dimensi dan warna mereka, namun lebih lanjut sebagai hasil dari betapa berharganya penemuan mereka berkembang menjadi segera bagi para astronom aneh. Itulah kemampuan yang dari penemuan galaksi-galaksi mungil ini menantang teori resmi pembentukan galaksi.

Galaksi Blue Nugget sedang mencari tahu untuk menjadi nenek moyang dari Red Nuggets. Blue Nuggets adalah program bersirkulasi-bergizi, membentuk superstar, dan usang yang mungkin mungkin selanjutnya dipadamkan dengan parsec dalam dan disipatif dipadatkan menjadi nugget ungu dengan harga pembentukan puncaknya. Galaksi-galaksi yang memiliki massa ekstra pada total quench sebelum galaksi-galaksi yang mungkin mungkin lebih jauh tidak lagi kaya, dan menyelamatkan jumlah massa yang rendah karena galaksi-galaksi dengan jumlah massa yang kecil berusaha untuk memuaskan beberapa peristiwa. Blue Nuggets dengan anehnya memadamkan pada kepadatan permukaan bintang yang luar biasa konstan. Pemadatan terjadi sebagai hasil dari episode ganas dari masuknya merger (terutama yang mungil) dan aliran balik atau gas daur ulang. Lebih jauh lagi, ini terkait dengan ketidakstabilan cakram vulgar. Quenching terjadi yang kemampuannya dari harga yang sangat berlebihan dari pembentukan superstar dan umpan balik dari supernova – dan lebih jauh, mungkin, sebagai akibat dari kepadatan gas yang berlebihan di jantung nugget ungu.

Catatan yang diperoleh dari Chandra telah mencetak bahwa lubang kehitaman pusat Mrk 1216 telah menekan kelahiran superstar. Itulah kemampuan kehangatan lubang kehitaman itu, dan lebih jauh lagi karena melahap gas di sekitarnya. Jadi pertanyaan yang menarik perhatian muncul: bagaimana mungkin mungkin lebih lanjut Mrk 1216 mungkin dikemas begitu padat dengan bintang-bintang? Hasil menetapkan bahwa jawaban untuk pertanyaan ini mungkin mungkin lebih jauh lagi adalah bahwa Mrk 1216 dan nugget ungu lainnya menyelamatkan “bensin” bintang yang tidak terpakai yang memungkinkan mereka menghadirkan kelahiran bagi penghuni bintang yang luar biasa besarnya. Di sisi lain, mungkin ada satu teori lain yang menyiratkan bahwa nugget ungu adalah galaksi elips yang lebih muda, yang kemampuannya dari kebenaran ini mengembangkan susunan identik yang mereka dapatkan.

Sekelompok yang dipimpin oleh Dr. Ivana Damjanov menemukan lebih dari 600 nugget ungu di database Sloan Digital Sky Be aware (SDSS) . Galaksi mungil ini tidak lagi terkenal karena jenis waktu yang sangat panjang karena dimensi mereka membuat mereka tampak seperti bintang di foto. Di sisi lain, pemeriksaan spektra mereka mencetak sifat hukum mereka yang tidak lazim dan berharga.

Lebih cepat dari Dr. Damjanov dan rekan-rekannya dikategorikan melalui database SDSS , tidak ada astronom mungkin mungkin lebih jauh mendeteksi galaksi sulit dipahami setelah penemuan normal mereka kembali pada tahun 2005.

Jantung Koroner Berat Mrk 1216

Sejalan dengan hit unik atas, yang dilakukan oleh para astronom UCI, halo – yang siap untuk digambarkan sebagai “bola kabur” – damai dari topik gelap misterius , dibentuk tepat melalui jantung Mrk 1216 sekitar tiga atau empat miliar tahun setelah Real Bang. Lingkaran halo ini diyakini telah melampaui batas yang lebih besar daripada bintang-bintang konstituen dalam galaksi itu. Pembentukan semacam galaksi nugget ungu ini berkembang menjadi begitu tradisional untuk berbagai galaksi elips yang tinggal di Kosmos kita saat ini. Di sisi lain, dalam skema yang berbeda dari yang lain dari jenisnya, Mrk 1216 tampak menderita kasus aneh pola penangkapan galaksi. Itu karena beberapa galaksi elips yang parah bertahan perlahan-lahan berkembang semakin besar dari waktu ke waktu kosmik, ketika galaksi yang lebih kecil bertabrakan dan bergabung dengan mereka. Di sisi lain, Mrk 1216 kecil dengan anehnya melakukan perjalanan dengan irama drummer yang sangat berbeda, dan tidak lagi mengalami kemajuan yang ekstra tradisional ini.

“Usia yang sudah punah dan fokus kepadatan para selebritis di galaksi elips kompak yang mewah, Mrk 1216 terlihat agak di dekatnya memberikan bukti kunci pertama bahwa mereka adalah keturunan nugget ungu yang terlihat pada jarak yang sangat jauh. Menjejali kasus ini,” terkenal dengan rekan pembuatnya. Aaron Barth pada tanggal 3 Juni, 2019 UCI Press Free up. Barth juga dari UCI.

Sebelumnya, para astronom menghitung bahwa lubang kehitaman supermasif penduduk yang bersembunyi di Mrk 1216 sangat besar daripada yang diperkirakan untuk sebuah galaksi dengan massa mungilnya yang andal. Di sisi lain, pukulan ekstra luar biasa ini, menunjukkan bahwa lubang kehitam-hitaman berpotensi berbobot kurang dari kurang lebih empat miliar yang menjadi ciri volta-ratusan. Bahkan ketika perkiraan ini berarti bahwa lubang kehitam-hitaman pusat Mrk 1216 sangat besar, ia pergi ke lebih jauh tidak memihak, tidak lagi menjadi luar biasa besar untuk galaksi sebesar sebesar Mrk 1216.

Para ilmuwan UCI selanjutnya melanjutkan perburuan untuk indikator ledakan yang berasal dari jantung koroner jantung penduduk berat 1216 milik Mrk . Mereka memperhatikan isyarat-isyarat menghibur dari rongga-rongga di dalam gas yang mendesis yang setara dengan yang terlihat di galaksi-galaksi besar lainnya dan kelompok galaksi yang disukai Perseus. Di sisi lain, data tambahan sangat penting untuk memverifikasi keberadaan mereka.

Data Mrk 1216 selanjutnya menyajikan data yang diperlukan sehubungan dengan kepribadian topik gelap misterius dan sulit dipahami . Kemampuan yang tidak terlihat oleh kain area tak kasat mata dalam keadaan lurus, beberapa ilmuwan tidak lagi puas bahwa itu ada. Dari hasil penelitian mereka, Dr. Buole dan Dr. Barth menginterpretasikan data Chandra tentang penerapan model gravitasi “Newtonian” yang telah lama ada dan teori berbeda yang dikenal sebagai dinamika Newtonian termodifikasi (MOND). Sejalan dengan MOND , tidak ada kebutuhan untuk topik gelap di galaksi tradisional. Di sisi lain, hasil dari teori unik menunjukkan bahwa kedua teori gravitasi membutuhkan kira-kira jumlah imunitas yang sama dari topik kegelapan untuk bersembunyi di jantung koroner berat Mrk 1216. Oleh karena itu, kedua penulis memutuskan bahwa serangan mereka terhapus. tentang perlunya interpretasi MOND .

Dr Buole berkomentar dalam tiga Juni 2019 Chandra Tekan Membebaskan bahwa “Dalam jangka panjang kami berharap untuk kepala melangkah lebih jauh dan memukul atas kepribadian topik darkish. Teori -panjang mapan yang memprediksi jauh lebih sedikit terpusat topik darkish terkonsentrasi, setara dengan partikel topik gelap yang berinteraksi satu sama lain dengan kemampuan lebih daripada gravitasi. “

Sebuah makalah yang menggambarkan hit unik berkembang menjadi segera setelah dicetak di 1 Juni 2019 area The Astrophysical Journal .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright gryfriv2018.com 2019
Tech Nerd theme designed by FixedWidget